Breaking News

Mahasiswa Mercu Buana Dhani, Dinda, dan Angel Meraih Beasiswa IISMA 2024



ANABERITA.COM, Beasiswa IISMA 2024 (Indonesian International Student Mobility Awards) berhasil diraih tiga mahasiswa Universitas Mercu Buana. Pencapaian tersebut disampaikan melalui siaran pers, di Jakarta, Selasa (30/4/2024).  

Program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) itu bertujuan memberikan kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di berbagai kampus di luar negeri. Dengan demikian mereka dapat memperluas pengetahuan dan meningkatkan keterampilan di lingkungan akademik internasional.

Dhani Amanda Putra, salah satu penerima beasiswa IISMA 2024, mengaku senang diterima di University of Padua, Italia. Di sana mahasiswa S1 dari program studi Teknik Informatika itu akan mengambil mata kuliah Artificial Intelligence, Foundations of Data Science, English and Intercultural Settings, dan Work and Organizational Psychology.

“Saya memilih studi universitas Padua karena relevansi program yang ditawarkan dengan jurusannya di UMB,” kata Dhani.

Mahasiswa lainnya, Dinda Fatimah Kau Tsarina, juga diterima di salah satu perguruan tinggi di Italia. Angel diterima di University of Sienna. Dinda akan mengambil mata kuliah Globalization And Inequality (Mod.1+2), Data And Society, Project Management, dan Artificial Intelligence.

Selain karena relevansi dengan program studi yang diambilnya di Universitas Mercu Buana, pilihan berkuliah di Italia karena terpesona keindahan negerinya. “Kalau aku lihat Italia itu, kayaknya cantik banget ya suasananya. Jadi mungkin nature-nya yang bikin wah,” ujar mahasiswi yang berasal program studi Teknik Informatika.

Sedangkan Willyn Angeline, mahasiswa program studi D3 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, memilih melanjutkan studi di Prince of Songkla University, Thailand.

“Di Prince of Songkla, Thailand manajemen event-nya sangat bagus. Kemudian aku juga tertarik dengan kampus dan jaket almamaternya bagus. Karena itulah aku milih kuliah di sana,” beber Angel.

Ketiga mahasiswa Universitas Mercu Buana itu akan berangkat ke kampus pilihannya masing-masing mulai bulan Agustus mendatang. Mereka akan menjalani studi selama satu semester.

Melalui program IISMA Universitas Mercu Buana juga telah mengirim mahasiswanya belajar di berbagai perguruan tinggi di Eropa, di antaranya di Pecs, Hongaria dan Barcelona, Spanyol.

Type and hit Enter to search

Close